Nintendo Switch vs Nintendo Switch Lite: Apakah lebih besar benar-benar lebih baik?

The Nintendo Beralih telah sukses melarikan diri untuk perusahaan berbasis di Kyoto, dan itu sukses menunjukkan ada tanda-tanda memperlambat waktu dekat. Ini berhasil memikat hati jutaan pemain yang menyukai konsol hybrid karena kemampuannya untuk menawarkan game saat bepergian serta pengalaman sofa layar lebar. 

Namun, sehebat Switch asli, Nintendo adalah perusahaan yang cukup banyak menjadi pemimpin pengalaman genggam khusus. Sementara jajaran konsol Nintendo DS dan 3DS memegang mahkota genggam untuk waktu yang cukup lama, rasanya tak terhindarkan berita game bahwa Nintendo pada akhirnya akan pindah dan merilis Switch khusus genggam.

Dan pada bulan September 2019 itu persis seperti itu dengan Nintendo Switch Lite , yang dipasarkan sebagai alternatif yang lebih kecil dan lebih ringan dari Nintendo Switch asli, ia hadir dalam berbagai warna cerah dan ditargetkan untuk mereka yang tidak pernah memasang Switch mereka.

Jadi, apakah Switch Lite yang lebih baru adalah konsol untuk Anda? Atau apakah Anda lebih cocok dengan aslinya? Nah, kami akan melihat persamaan dan perbedaan antara masing-masing model, semoga membantu Anda menentukan konsol Nintendo Switch mana yang terbaik untuk Anda – atau hanya menjawab pertanyaan yang mungkin Anda miliki.

Nintendo Switch vs Nintendo Switch Lite: desain

Bisa dibilang, nilai jual utama Switch adalah keserbagunaan konsol. Anda dapat menggunakan konsol Anda untuk menaklukkan Hyrule di The Legend Of Zelda: Breath Of The Wild pada perjalanan pagi Anda, sebelum memasang konsol begitu Anda tiba di rumah untuk bermain dengan Joy-Con yang terlepas atau Pro Controller .

Ini instan, dan terasa seperti sulap saat Anda mentransfer game dari layar pada perangkat ke televisi dan kembali lagi.

Nintendo telah memilih untuk mengabaikan fungsionalitas hybrid ini pada Nintendo Switch Lite yang lebih murah. Ini telah memperbaiki pengontrol Joy-Con dan tidak dapat dipasang ke TV – dan sementara ini mungkin menjadi pemecah kesepakatan bagi banyak orang, kami pikir ini bisa sangat menarik bagi pelanggan baru dan yang sudah ada.

Sebagai contoh, warna-warna cerah sangat membantu memberikan kesan yang lebih seperti mainan yang akan dianggap menarik oleh pemain yang lebih muda. Di antara kuning, abu-abu, koral, dan pirus, ada banyak ruang untuk mengekspresikan diri Anda – meskipun tanpa menukar kegembiraan-kontra dengan isi hati Anda. 

Harga yang lebih rendah sangat ideal bagi mereka yang mencari perangkat kedua untuk anak yang lebih kecil, juga, atau hanya konsol yang dapat Anda bawa dengan lebih mudah – Switch Lite yang tampak lebih plastik dengan lebih sedikit bagian yang bergerak terlihat sedikit lebih tahan lama daripada kakaknya yang lebih serbaguna.

Meskipun pengontrol sedang diperbaiki, mereka menawarkan sebagian besar tombol yang sama dengan Switch asli – kecuali tombol A, Y, B, X telah diganti oleh D-Pad – sementara beberapa fungsi telah dihapus yang akan segera kita bahas. Kedua model juga memungkinkan untuk konektivitas nirkabel, Bluetooth dan penggunaan kartu MicroSD untuk meningkatkan penyimpanan konsol yang sedikit sebesar 32GB.

Nintendo Switch vs Nintendo Switch Lite: tampilan

Nintendo Switch menawarkan layar LCD 6,2 inci, dengan resolusi maksimum 720p. Dengan PlayStation dan Xbox yang mengejar jumlah piksel yang lebih tinggi dan lebih tinggi, 720p terasa jelas tidak ambisius tetapi sistem eksklusif berkualitas tinggi mempercayai kekurangan teknis. Tentu saja, ada juga kemampuan untuk memasang konsol ke output pada 1080p: ini bukan 4K, tapi sedikit lebih tajam saat diregangkan di TV atau monitor pilihan Anda.

Titik harga Switch Lite yang lebih rendah berarti bahwa sistem harus melakukan beberapa pengurangan, dan meskipun layarnya masih berupa LCD dengan fungsionalitas sentuh kapasitif (dan mencapai resolusi 720p yang sama), ukurannya sedikit lebih kecil dari pada Switch asli, berukuran 5,5 inci. . Tetap saja, akan ideal bagi adik-adik untuk menangkap ikan di Animal Crossing: New Horizons saat dalam perjalanan.

Nintendo Switch vs Nintendo Switch Lite: game

Di sinilah hal-hal bisa dibilang menjadi sedikit rumit, mengingat perbedaan antara dua set fitur konsol.

Karena pengontrol Switch Lite sudah diperbaiki, mereka tidak menawarkan HD Rumble, kontrol gerak, atau IR Motion Camera yang ditemukan pada Joy-Con model sebelumnya. Ini berarti bahwa game apa pun yang memerlukan salah satu bagian dari kit ini akan memerlukan koneksi nirkabel dari sepasang pengontrol Joy-Con tambahan.

Itu berarti Snipperclips (dan versi Plus) dan Mario Tennis Aces akan membutuhkan pengontrol tambahan untuk mereka yang bermain di Nintendo Switch Lite.

Itu belum semuanya. Karena banyak game memerlukan pengontrol Joy-Con yang terlepas, berikut ini tidak cocok untuk Switch Lite: kit Labo , 1-2 Switch, dan Super Mario Party .

Mungkin kekhawatiran terbesarnya adalah ada kemungkinan bahwa game pada akhirnya akan diluncurkan yang tidak kompatibel dengan mode genggam Switch, sehingga berarti Anda tidak dapat memainkannya di Switch Lite. Sepertinya tidak mungkin, tetapi pertimbangkan dunia di mana platformer Mario besar berikutnya membutuhkan dukungan penuh Joy-Con dan Anda mungkin merasa seperti Anda ketinggalan.

Juga, pertimbangkan bahwa Joy-Con mengisi daya melalui menghubungkan ke Nintendo Switch atau dengan dudukan pengisi daya. Jika Anda hanya memiliki Lite, Anda harus berinvestasi di dudukan pengisi daya.

Nintendo Switch vs Nintendo Switch Lite: perangkat lunak dan antarmuka

Yang lebih mudah dijelaskan adalah antarmuka konsol. Switch telah menawarkan UI yang bersih, bisa dibilang barebone yang hanya melihat pembaruan tambahan kecil selama dua tahun terakhir, dan Lite akan menawarkan fungsionalitas yang sama.

Ini berarti Anda akan memiliki daftar teman, judul, dan eShop dengan satu sentuhan atau tombol tekan. Anda dapat berbagi tangkapan layar, mengikuti berita Nintendo terbaru, dan mengakses pengaturan Anda seperti yang Anda bisa di Switch penuh lemak.

Jadi begitulah, dua model Switch akan menderita dalam persiapan untuk liburan Anda berikutnya. Mana yang akan Anda lompati? Syukurlah, apa pun yang Anda pilih, Anda akan dapat memainkan banyak sekali pustaka game luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *