Makanan Berserat Tinggi

Dalam diet modern, ada banyak makanan yang memiliki efek untuk menurunkan berat badan, terutama makanan yang banyak mengandung serat. Hasilnya, bagian ini akan memperkenalkan lima jenis makanan berserat tinggi, yang dapat membantu Anda Daftar Makanan Tinggi Serat yang Harus Diikuti menurunkan berat badan.

Pertama, ubi jalar:
Ubi jalar merupakan salah satu jenis makanan yang murah dan biasa dikonsumsi sehari-hari. Memang, ubi jalar sangat bergizi. Ini mengandung kandungan serat makanan yang sangat tinggi. Sehingga sering makan ubi jalar dapat merangsang motilitas saluran cerna. Selain itu, ubi jalar mengandung sejumlah besar oligosakarida, yang dapat mendorong pertumbuhan probiotik dan bermanfaat bagi kesehatan usus besar. Dan serat larut yang terkandung dalam ubi jalar tidak hanya dapat menjaga pembuluh darah tetap elastis dan halus, tetapi juga dapat mencegah sklerosis arteri dan menurunkan Member Distributor Agen Flimty Fiber kadar kolesterol.

Kedua, oat:
Oat adalah jenis makanan sehat dalam diet modern. Tidak hanya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh manusia, tetapi juga kaya akan serat larut, yang sangat membantu untuk buang air besar. Pada saat yang sama, juga dapat mengurangi asupan kalori, dan dengan mudah menghasilkan rasa kenyang. Selain itu, oat juga dapat menghindari penyerapan racun oleh saluran usus, sehingga dapat menjaga lingkungan yang sehat dalam tubuh manusia.

Ketiga, rebung:
Rebung mengandung banyak serat kasar, yang dapat merangsang gerak peristaltik usus dan lambung, membantu pencernaan, dan membuat orang merasa kenyang. Terlebih lagi, rebung merupakan salah satu jenis sayuran yang rendah kalori. Alhasil, Anda tidak perlu khawatir menjadi gemuk setelah makan.

Keempat, seledri:
Para ilmuwan telah menemukan bahwa, selain kaya akan kandungan air dan serat, seledri juga mengandung zat kimia tertentu, yang dapat mempercepat penguraian lemak. Alhasil, seledri juga merupakan sayuran yang baik untuk menurunkan berat badan.

Kelima, apel:
Ada pepatah terkenal di negara-negara Barat: “sebuah apel sehari, menjauhkan diri dari dokter”. Apakah apel benar-benar baik untuk tubuh manusia? Dibandingkan dengan buah-buahan pada umumnya, komponen nutrisi yang terkandung dalam apel tidak ada yang istimewa. Namun, apel mengandung sejumlah besar pektin , sedangkan pektin adalah sejenis serat larut, yang akan mengembang setelah berinteraksi dengan air. Alhasil, makan apel akan memberikan rasa kenyang. Selain itu, apel kaya akan serat, yang dapat meningkatkan motilitas gastrointestinal, dan mengendurkan gerakan usus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *